Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Jenis Produk Kecantikan Yang Wajib Untuk Wanita di Segala Situasi

KerudungCantik.org - Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan awet muda dalam setiap kesempatan. Itu sebabnya, Anda perlu memilih produk kecantikan yang pas untuk kulit. 

Sebelum dibahas lebih lanjut tentang produk kecantikannya, Anda harus tahu berbagai jenis kulit. Dengan begitu, Anda bisa menemukan produk kecantikan yang sesuai jenis kulit Anda.

"Ya, tidak semua produk kecantikan itu baik untuk kulit kita, untuk itulah Anda harus tahu jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan produk kecantikan.

Jenis Produk Kecantikan


Tenang saja! Karena artikel saya sebelumnya, saya juga sudah membahas tentang berbagai jenis kulit dan bisa Anda simak pada artikel di blog kerudung cantik sebelumnya yang berjudul "Apa Jenis Kulit Anda? Kenali Tipe dan Karakteristiknya, Yuk!"

Berikut ini produk kecantikan yang wajib untuk wanita ketahui.

1. Hand and body lotion

Saat Anda ingin kulit selalu terlihat segar dan tidak kusam, jangan lupa untuk menggunakan hand

and body lotion setelah mandi. Penggunaan teratur produk kecantikan yang satu ini umumnya bisa membuat kulit juga terlihat cerah dan lembab.

2. Serum wajah

Sebagai seorang wanita, kita tidak bisa lepas dari munculnya gejala penuaan dini ketika usia semakin bertambah. Itu sebabnya dibutuhkan produk kecantikan lokal ataupun luar negeri yang bisa mengembalikan elastisitas maupun kecantikan kulit. 

Salah satu produk kecantikan yang bisa membantu mengatasi flek hitam, warna kulit tidak merata, hingga mencegah kerutan pada kulit adalah serum wajah. Anda bisa mengaplikasikan serum sebelum mengaplikasikan kosmetik,seperti krim pagi atau foundation. 

3. Krim wajah

Ketika Anda sering beraktivitas diluar ruangan atau sering berada diruang berAC, kulit akan mudah terasa kering, kusam, dan muncul flek hitam. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan produk krim wajah yang memiliki kandungan SPF tinggi. Dengan begitu, meski Anda sering terpapar sinar matahari, kulit wajah akan tetap terasa sehat dan cantik.  

4. Sabun pembersih wajah  

Sebelum mengaplikasikan beragam jenis make up ke wajah, salah satu produk kecantikan yang penting digunakan adalah sabun pembersih wajah. 

Sabun ini berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kebersihan kulit wajah setelah seharian beraktivitas diluar rumah. 

Saat Anda memilih sabun pembersih wajah, baik dalam bentuk batangan atau foam, pastikan sabun tersebut cocok dengan karakter kulit yang dimiliki. 

5. Scrub wajah atau kulit

Selain sabun pembersih wajah, produk kecantikan dasar yang perlu Anda miliki untuk mengangkat sel kulit mati maupun komedo adalah scrub wajah. 

Dengan tekstur yang cenderung lebih kasar, scrub wajah bisa membantu membersihkan kulit dari kotoran atau minyak berlebih di wajah. 

Tidak hanya itu, penggunaan scrub yang tepat juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah.

6. Krim kaki 

Selain kulit wajah yang terawat, Anda juga pasti ingin mendapatkan kulit kaki yang cantik. Jenis produk kecantikan seperti krim kaki akan membantu mewujudkan tampilan kaki yang bebas dari tumit retak atau kaki berbau tidak sedap. 

Krim kaki berguna untuk melembutkan kulit kaki yang seharian harus menggunakan kaos kaki dan mencegah munculnya bau tidak sedap ketika kulit kaki Anda termasuk kulit yang cenderung mudah berkeringat.   

7. Skin toner 

Umumnya, skin toner digunakan pasca menggunakan sabun pembersih wajah untuk membersihkan sisa-sisa make up yang masih menempel di kulit wajah. 

Ketika digosok perlahan menggunakan kapas yang ditetesi skin toner, pori-pori kulit akan terbuka dan Anda bisa membersihkan wajah secara total, agar tidak memunculkan jerawat.

8. Masker wajah

Ketika Anda melihat promosi produk kecantikan dengan harga murah yang ada di media sosial maupun website, Anda bisa memilih pula masker wajah yang cocok dengan kondisi kulit.

Umumnya produk kecantikan yang aman berupa masker terbuat dari bahan alami yang mengandung kombinasi air. 

Masker wajah memiliki fungsi menyegarkan kulit, mengurangi jerawat, mengurangi minyak berlebih, hingga melembabkan kulit. 

Namun demikian, saat Anda memutuskan membeli masker wajah, apapun label produk kecantikan yang dipilih, pastikan komposisi produk tidak mengandung bahan yang berbahaya.     

9. Susu pembersih 

Pada saat Anda ingin mendapatkan produk kecantikan terbaik, jangan melewatkan untuk membeli susu pembersih. Umumnya produk ini digunakan menjelang tidur. 

Dengan begitu, kulit tidak mudah kering dan Anda bisa menjaga keseimbangan minyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak di wajah. 

Susu pembersih yang tepat akan membantu Anda mendapatkan kulit yang relative lebih cerah.

10.  Tabir surya

Penggunaan tabir surya menjadi penolong agar kulit Anda tidak mudah tertimpa flek hitam atau warna kulit yang tidak merata. Anda bisa membeli tabir surya dengan tingkat SPF menyesuaikan karakteristik kulit yang dimiliki. 

Penggunaan produk kecantikan yang satu ini umumnya adalah setelah krim wajah atau setelah penggunaan serum. 

Namun demikian, sekarang ini ada pula produk kecantikan wajah wajah berjenis krim yang berfungsi sekaligus sebagai tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar saat beraktivitas diluar rumah terlalu lama. 

Dari beragam jenis produk kecantikan diatas, Anda perlu memilih jenis produk yang benar-benar aman untuk pemakaian jangka panjang. 

Jangan mudah tergiur iklan produk kecantikan yang memberikan diskon besar. pahami beberapa aspek seperti:

  • Komposisi bahan yang digunakan dalam produk kosmetik yang Anda beli, lebih baik membeli
  • setelah bisa mencoba tester produk.  
  • Perhatikan sertifikasi produk, seperti halal MUI. BPOM, atau lolos pengujian sertifikasi FDA (food and drug association).
  • Membeli produk hanya di toko yang memberikan kualitas terbaik di bidangnya.


Nah, itulah 10 produk kecantikan yang harus Anda ketahui. Selain ini, Anda juga harus tahu tentang cara memilih serum wajah yang baik untuk kulit Anda. Pada artikel sebelumnya bisa Anda temukan apa yang Anda cari tersebut. Terimakasih kk!