Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampil Lebih Tirus

KerudungCantik - Bagi kalian yang memiliki wajah bulat jangan bingung tentang bagaimana cara memakai jilbab. Memiliki wajah bulat bukan alasan untuk tidak menggunakan hijab, asal Anda tahu cara mengunakan hijab segi empat untuk wajah bulat kalian. Tetap saja, kalian akan tampil cantik dan menarik dengan hijab yang kalian kenakan.

Tips memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat supaya tidak terlihat bulat atau tembem. Nah, apabila Anda ingin terlihat tirus saat mengunakan hijab, tips cara memakai jilbab segiempat ini sangat cocok sekali untuk kalian.

Ada banyak cara yang bisa kalian gunakan, supaya wajah bulan kalian tidak nambak bulat saat memakai jilbab. Dan disini, kalian akan menemukan 5 tips cara memakai hijab segi empat untuk wajah bulat dan yang pasti ini cocok sekali untuk kalian ikuti.

Mari simak bersama!

5 Tips Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

cara memakai hijab segi empat untuk wajah bulat


1. Pilih Jenis Hijab Segi Empat Yang Mengunakan Pet Atau Ciput Bagian Dalam.

Bagi kalian yang memiliki wajah bulat dan ingin terlihat tirus dengan mengunakan hijab, saya sarankan untuk memilih jenis hijab yang memang cocok untuk di lengkapi dengan pet atau ciput.

Mengunakan ciput dalaman hijab, ini akan membuat efek wajah bulat kalian terlihat tirus. Selain itu, cara memakai jilbab juga harus diperhatikan dan usahakan jangan menarik jilbannya sampai kebelakang.

Itu salah satu tips cara memakai jilbab segi empat agar terlihat tirus untuk wajah bulat dan sebagian perempuan juga melakukan cara yang sama untuk menutupi pipi tembem nya agar terlihat tirus dengan menggunakan hijabnya.

2. Perhatikan Cara Memakai Jilbab, Jadikan Tulang Pipi Patokannya.

Maksudnya bagaimana nih?

Banyak yang tidak menyadari atau asal dalam mengunakan jilbabnya. Nah, bagi kalian yang ingin tampil cantik dengan hijabnya. 

Terlebih lagi bagi kalian yang memiliki wajah bulat, saya sarankan saat mengunakan jilbab, tulang pipi sebagai patokannya atau jangan terlalu kebelakang pipi.

Selain menjadikan tulang pipi patokan saat mengunakan hijab untuk wajah bulat, kalian juga bisa mengunakan aksesoris hijaber tertentu untuk memanipulasi wajah bulat kalian supaya terlihat tirus atau awah bulat tidak nampak bulat.

3. Cara Memakai Hijab Dengan Membiarkan hijab segi empat jatuh di bahu

Untuk wanita dengan wajah bulat Anda bisa menggunakan model hijab segi empat yang sengaja kita dibiarkan jatuh di pundak atau bahu.

Caranya adalah dengan menggunakan peniti tanpa menggulung sisi dagu. Biarkan kedua sisi tirai menutupi bahu Anda. Pastikan untuk hanya menempelkannya ke palet di bagian belakang dan samping bukan bagian depan. Biarkan dia jatuh sendirian. 

Model hijab segi empat jenis ini sangat efektif dalam mengaburkan efek wajah bulat karena dikendalikan oleh ukuran kerudung yang kalian gunakan.

4. Membingkai Bagian Atas Hijab Segi Empat Kalian.

Poin terpenting saat memilih model untuk wanita dengan wajah bulat adalah bingkai bagian atas jilbab untuk membuat segitiga untuk efek lebih ramping wajah lebih panjang. 

Tapi sebaliknya, jika kalian membentuk bulatan diabagian atas. Ini akan membuat wajah bulan kalian semakin gterlihat bulat.

Nah, bagi kalian yang memiliki wajah bulat pipi tembem, bisa mengunakan cara ini supaya terlihat tirus dan lebih menarik dari biasanya. Ini akan membuat kalian tampil percaya diri saat di depan publik, terlebih lagi saat menghadiri acara tertentu atau pesta.

Jangn biarkan wajah bulat kalian menghalangi kalian untuk mengunakan hijab, wanita berhijab itu cantik. Jika tidak percaya, kalian bisa tanyakan kepada teman kalian atau sodara kalian. Berikan perbandingan foto menggunakan hijab atau foto tanpa hijab.

5. Wajib Hindari cara memakai jilbab segi empat dengan melingkari bentuk kepala kalian.

Apakah kalian sering memperhatikan, orang dengan wajah bulat saat menggunakan hijab?? 

Jika orang tersebut memang cuek dengan penampilan atau tidak peduli dengan gaya hijabnya, tentu saja ini bisa saja menjadi kesalahan bagi mereka kalau ingin terlihat tirus.

"Ya, memakai jilbab segi empat dengan bentuk melingkari kepala. Ini justru akan membuat wajah bulat semakin nampak bulat. 

Nah, untuk itu bagi kalian yang ingin mengunakan jilbab segi empat dengan bentuk wajah bulat. Saya sarankan untuk menghindari gaya penggunaan hijab dengan melingkari kepala, supaya tidak terlihat bulat.

Sekarang, kalian bisa lebih percaya diri saat di depan publik. Meski wajah bulan, kalian tetap akan terlihat mempesona dan menarik. jadi jangan jadikan wajah bulat kalian untuk tidak mengunakan hijab. 

Terimakasih sudah membaca tips cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat. Memang Semua butuh proses, untuk tetap istiqomah memang berat, namun kalau kalian yakin dan niat sungguh-sungguh untuk tidak melupakan hijab. Insha Allah pasti bisa dan akan merasa nyaman saat berhijab.