Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah-Langkah Tutorial Cara Memakai Kerudung Pashmina Terbaru 2022

 KerudungCantik - Beberapa dari Anda tahu cara memakai pashmina tetapi beberapa masih belum tahu cara melakukannya. Bahan pasmina relatif tipis jadi hati-hati jangan sampai sobek atau rusak. Ada baiknya kita ketahui sebelum kita membahas cara memakai kerudung pasmina. 

Hiasan kepala atau helm pashmina biasanya memiliki kualitas yang relatif baik dan tersedia dalam jumlah banyak. Pashmina awalnya terbuat dari wol. Pola jilbab pasmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal pada saat itu dan banyak digunakan sebagai syal atau selendang. 

Kain rajut katun sifon sutra adalah bahan yang paling umum dipilih dan digunakan dalam produksi viscose Arkandi dan serat pasmina lainnya.

Nah setelah mengetahui bahan pashmina yuk simak langkah-langkah atau cara memakai hijab pashmina. Namun perlu diingat bahwa ada banyak cara memakai pashmina untuk menciptakan kerudung yang indah yang disajikan di sini hanyalah salah satu teknik.

Tutorial Cara Memakai Kerudung Pashmina Terbaru


Tutorial Memakai Kerudung Pashmina Terbaru 2022

  • Langkah pertama adalah memilih jenis bahan pashmina yang akan dikenakan. Jika Anda sedang mempersiapkan pesta atau acara formal pilih bahan mahal yang lembut seperti sutra atau wol. Namun jika Anda memiliki aktivitas sehari-hari seperti pergi bekerja kuliah atau bepergian Anda mungkin lebih bebas memilih bahan pashminanya.
  • Anda harus gunakan ciput ninja untuk bagian dalam, ini berguna sebagai bahan menutupi rambut Anda sebelum mengenakan pashmina. Dan padukan warnanya dengan warna pashmina biar menarik. 
  • Setelah itu lampirkan pashmina di atas kepala yang telah dilapis ciput dengan salah satu sisi lebih panjang dari yang lain dan ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu dengan peniti.
  • Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.
  • Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum agar tidak mudah lepas.
  • Khusus kalian yang ingin tampil menarik atau Untuk meningkatkan daya tarik penampilan, anda bisa menambahkan bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai keinginan kalian, namun disarankan perpaduan warnanya pas dengan pashmina yang kalian kenakan.
Sebenarnya, cara memakai hijab pashmina itu mudah, praktis, sederhana atau simple. Hanya saja bagi yang masioh belajar mengunakan jilbab pashmina. Mungkin ini sangat asing dan sulit untuk dipahami cara memakai hijab pashmina.

Bagi kalian yang sudah terbiasa, tentunya sangat mudah sekali yah memakai kerudung pashmina.??". Tapi, kadang kita ingin tahu cara-cara memakai pashmina model terbaru yang kekinian. Mudah saja, kalau kita mau berkreasi dalam menggunakan hijab pashmina.

Dan diluar sana, baik di youtube, tiktok, instagram. Banyak sekali seleb yang membagikan tutorial cara memakai hijab pashmina atau hijab segi empat kekinian model terbaru 2022.

Mungkin itu saja tips dari saya tentang bagaimana cara memakai hijab pashmina model terbaru yang simple dan praktis untuk dilakukan. Bagi yang tidak ingin ribet-ribet dalam menggunakan pashmina, cara tersebut bisa kalian lakukan juga dan coba mempratekkannya di rumah depan cermin.

Sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas artikel tentang 7 cara memakai jilbab segi empat terbaru dan artikel tips cara memakai hijab segi empat untuk wajah bulat

Kalian bisa menyimak artikel saya sebelumnya di situs kerudungcantik.org ini. Jangan lupa mampir kembali atau pantau blog sederhana ini, karena saya akan selalu update untuk kalian di sini terkait tips wanita masa kini. Terimakasih!