Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Kebiasaan Kecil yang Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Sehat

KerudungCantik.org - Kesehatan kulit menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan oleh banyak orang, karena wajah menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh orang lain ketika bertemu. 

Cara membuat kulit wajah menjadi lebih sehat banyak sekali dicari oleh orang lain dan bahkan rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mempertahankan kulit wajah yang sehat.

Cara membuat kulit wajah menjadi lebih sehat


Berikut adalah kebiasaan kecil yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat!

1. Mengonsumsi Air Putih yang Cukup dan Makan Sayur

Kebiasaan kecil yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup sesuai dengan berat badan Anda. 

Air putih membuat tubuh menjadi terhidrasi sehingga kulit wajah Anda terhindar dari kulit kering dan selalu tampak lembab. Masih sangat banyak yang menyepelekan hal ini dan memilih untuk mengonsumsi minuman manis saja.

Selain mengonsumsi air putih yang cukup, Anda juga sebaiknya mulai membiasakan diri mengonsumsi sayur. Sayur yang mengandung banyak serat bisa membuat kondisi wajah menjadi jauh lebih sehat dan tidak mudah terkena permasalahan kulit seperti jerawat atau bahkan kusam. 

Kedua hal ini adalah kebiasaan kecil yang benar-benar memberikan dampak besar untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dibandingkan sebelumnya.

2. Menggunakan Skincare Secukupnya Saja

Kebiasaan kecil selanjutnya yang akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat adalah dengan menggunakan skincare secukupnya saja. Jika menggunakan, Anda harus tahu jenis kulit wajah Anda dan basic penggunaan skincare agar terlihat glowing dan sehat, khusus pemula.

Pastikan Anda tidak mudah tergoda ketika ada produk baru keluar dan langsung ingin mencobanya saja. 

Semakin banyak produk yang Anda gunakan di wajah, maka hal ini bisa menjadi penyebab mengapa permasalahan kulit Anda tidak kunjung sembuh dan malah semakin parah.

Memastikan skincare yang Anda gunakan sudah bisa memenuhi kebutuhan kulit adalah hal yang penting ketika akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat. 

Bahkan banyak sekali yang menganjurkan untuk  mengurangi penggunaan skincare yang tidak wajib seperti ampoule atau bahkan serum dengan bahan-bahan yang tidak wajah Anda perlukan.

Seperti penjelasan sebelumnya, Anda harus melakukan research untuk bisa mendapatkan skincare yang tepat.

3. Tidak Begadang dan Rutin Olahraga

Selain mengonsumsi air putih yang cukup, rutin makan sayur, dan menggunakan skincare secukupnya saja, tidak begadang dan rutin olahraga juga akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat. 

Begadang menjadi faktor utama mengapa wajah seseorang bisa berubah dan bahkan mudah terkena masalah kulit seperti jerawat dan juga munculnya kerutan. 

Pastikan Anda memiliki jam tidur yang cukup yaitu 8 jam tetapi dimulai maksimal jam 11 malam.

Tidak begadang juga dapat Anda lengkapi dengan rutin berolahraga beberapa kali dalam seminggu. Tidak perlu olahraga yang berat dan juga mengeluarkan uang, Anda bisa memilih olahraga santai seperti lari di pagi hari atau bahkan workout sendiri di kamar dengan video YouTube. 

Kedua cara ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan setiap hari untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

4. Mengganti Sarung Bantal dan Seprei Secara Teratur

Apakah Anda merasa sudah melakukan semua hal di atas tetapi masih memiliki permasalahan wajah? Mengganti sarung bantal dan sprei dua kali dalam sebulan menjadi faktor penting ketika Anda ingin kulit wajah menjadi lebih sehat. 

Kuman dan bakteri yang tidak terlihat di sarung bantal dan juga sprei menjadi permasalahan utama mengapa banyak yang memutuskan untuk tidak menggantinya dalam waktu tertentu.

Permasalahan wajah yang paling banyak dialami seperti jerawat muncul karena Anda menunda mengganti sarung bantal.

Pastikan Anda sudah memahami hal ini sehingga mulai mengganti sprei minimal 2 kali dalam sebulan. Hal ini tentu saja sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dilakukan, tetapi masih sangat banyak yang menundanya.

5. Memperhatikan Air yang Digunakan untuk Mencuci Wajah

Memperhatikan air yang digunakan untuk mencuci wajah menjadi cara membuat kulit wajah menjadi lebih sehat

Banyak sekali yang merasa wajahnya tidak membaik walaupun sudah menggunakan skincare  terbaik. 

Hal ini bisa dikarenakan oleh air yang Anda gunakan di rumah atau tempat tinggal. 

Anda yang merasa air yang ada tidak memiliki kualitas bagus sebaiknya menggunakan air mineral atau air yang sudah terjamin kebersihannya ketika akan mencuci wajah.

Apabila hal ini terlalu sulit bagi Anda, maka Anda bisa menggunakan filter air yang saat ini sudah sangat mudah didapatkan. 

Filter air akan membuat air yang Anda gunakan bebas bakteri sehingga akan membuat wajah dan tubuh Anda lebih sehat.

Informasi di atas berkenaan dengan hal kecil yang memiliki dampak besar dalam membuat kulit wajah menjadi lebih sehat bisa Anda jadikan sebagai referensi. 

Tidak perlu bingung lagi ketika merasa kulit wajah tidak membaik selama Anda belum memahami banyak hal kecil yang harus dilakukan. 

Sebelum ini, saya juga sudah pernah membahas tentang cara memilih serum wajah yang baik untuk Anda, Anda bisa menyimaknya pada artikel terkait di blog kerudungcantik.org ini yah. Terimakasih!