Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Ketika akan Memilih Serum Wajah

KerudungCantik.org - Apakah Anda saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan serum wajah? Memilih serum wajah menjadi salah satu hal yang sangat penting dan sebaiknya tidak dilakukan secara asal. 

Saat ini semakin banyak serum yang ada dan tentu saja membuat Anda merasa bingung, serum apa yang paling cocok dan sebaiknya Anda pilih. 

Cara memilih serum untuk wajah

Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih serum wajah!

1. Memahami Kebutuhan dan Permasalahan Wajah

Kondisi wajah setiap orang tentu saja berbeda-beda dan hal ini harus Anda sadari, tidak semua serum cocok untuk Anda karena kebutuhan dan permasalahan wajah  yang berbeda-beda. Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih serum wajah adalah memahami kebutuhan wajah dan permasalahan yang saat ini sangat terlihat.

Bagaimana cara mengenali jenis kulit wajah Anda? Saya juga sudah bagikan artikel tentang Apa Jenis Kulit Anda? Kenali Tipe dan Karakteristiknya.

Sebagai gambaran apabila wajah Anda sedang berjerawat dan Anda ingin menenangkan hal ini, maka serum dengan kandungan green tea atau salicylic acid adalah pilih yang tepat. 

Kandungan yang ada pada kedua bahan tersebut bisa membuat jerawat mereda dan tidak meradang kembali. Tentu saja berbeda bagi Anda yang merasa kulit wajah sangat kusam, karena yang diperlukan adalah kandungan niacinamide.

Sebaiknya Anda memperhatikan penggunaan serum secara satu persatu dan tidak sekaligus. Permasalahan wajah yang ada pasti bisa diselesaikan, tetapi Anda harus sabar mengobatinya secara bertahap. 

Kesabaran Anda akan berbuah manis ketika sudah rutin menggunakan serum wajah dengan memahami kebutuhan dan permasalahan wajah.

2. Pikirkan Durasi Penggunaan Serum

Hal selanjutnya yang bisa Anda perhatikan ketika Memilih serum wajah adalah durasi penggunaan serum. Walaupun claim yang disebutkan memiliki durasi yang singkat, seperti bisa mencerahkan dalam waktu 2 minggu atau bahkan seminggu hal ini harus Anda pertimbangkan kembali.

Tentu saja hal ini bisa membuat Anda semangat dalam menggunakan serum secara rutin, tetapi apakah serum yang ada bisa digunakan dalam waktu sebulan? Apakah Anda bisa membeli serum tersebut kembali di bulan berikutnya?

Hal sederhana seperti di atas sebaiknya bisa Anda tentukan terlebih dahulu sehingga memahami durasi penggunaan serum. 

Sebaiknya Anda tidak termakan dengan marketing yang ada dan sudah mempelajari dengan baik serum yang akan digunakan

Durasi penggunaan serum erat kaitannya dengan kemampuan untuk membeli serum itu kembali dan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Setiap serum dengan jenis yang berbeda membutuhkan waktu yang berbeda pula dalam memperlihatkan hasilnya, sehingga tidak bisa Anda sama ratakan ketika sudah menggunakan serum.

3. Melakukan Research Singkat tentang Serum

Selain memahami permasalahan kulit dan durasi penggunaan serum, Anda juga sebaiknya sudah melakukan research singkat tentang serum yang akan dibeli. 

Banyak sekali bahan yang bisa memberikan Anda hasil mencerahkan kulit seperti niacinamide dan Alpha Arbutin. Tetapi tidak semua kulit cocok menggunakan niacinamide dan ada beberapa pilihan lain yang bisa digunakan. Hal ini menjadi salah satu contoh mengapa research  sangat penting.

Banyak sekali yang membeli serum secara asal karena sudah melihat review yang ada tetapi pada akhirnya merasa tidak cocok dan bahkan memperparah kondisi kulit. 

Terlebih saat ini kandungan yang ada di dalam serum sudah sangat banyak sehingga Anda harus bisa mendapatkan serum dengan kandungan terbaik dan yang paling dibutuhkan oleh kulit Anda.

Salah satu hal yang sangat membantu Anda saat ini adalah banyaknya Beauty Blogger yang memberikan review jujur dan juga menggunakan produk tersebut sehingga Anda dapat melihat hasil nyatanya. Anda bisa melakukan research singkat dengan hal ini yang jauh memudahkan Anda.

4. Pakai Sesuai dengan Kebutuhan

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika akan Memilih serum wajah adalah menggunakan serum sesuai kebutuhan. Pastikan Anda sudah membulatkan tekad untuk sabar dan terus menggunakan serum sesuai dengan waktu yang dianjurkan. 

Apabila serum hanya bisa digunakan untuk malam hari, maka jangan pernah menggunakannya di pagi atau siang hari. Banyak sekali yang tidak memperhatikan hal ini dan menggunakan serum secara asal.

Beberapa bahan di dalam serum jauh lebih efektif ketika digunakan pada waktu tertentu atau bahkan digunakan sebelum sunscreen atau moisturizer. 

Cara penggunaan serum yang sangat penting menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai serum yang sudah Anda gunakan secara rutin tidak menghasilkan efek apapun karena Anda tidak memperhatikan cara penggunaan dan kebutuhan yang ada.

Informasi di atas berkenaan dengan hal apa saja yang harus Anda perhatikan ketika akan Memilih serum wajah merupakan hal penting yang bisa dijadikan sebagai referensi. 

Sangat wajar ketika Anda masih merasa bingung memilih serum yang ada, tetapi sebaiknya Anda sudah mempelajari beberapa hal penting yang utama sehingga mendapatkan serum yang tepat. 

Memilih serum wajah menjadi sangat mudah apabila Anda memahami apa saja yang dibuthkan kulit. Alangkah baiknya Anda juga membaca tentang basic skincare untuk pemula agar kulit sehat dan glowing.

Terimakasih atas kunjungannya, jika bermanfaat Anda bisa membagikan artikel ini kepada teman dan sodara Anda, supaya mereka dapat merasakan manfaatnya juga. Setelah ini, saya akan membagikan artikel tentang Kebiasaan kecil yang dapat membuat kulit Anda tetap sehat.

Ditunggu yah!