Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pentingnya Menggunakan Krim Malam, Simaklah Manfaat Krim Malam untuk Kulit Wajah!

Kerudung cantik - Krim malam sering digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit wajah. Selain menjaga kelembapan kulit, krim malam juga dikenal baik untuk menutupi flek hitam hingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Perawatan wajah tidak hanya dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas, tetapi juga pada malam hari sebelum tidur. Pasalnya, pada malam hari saatnya tubuh memperbaiki sel dan sel yang rusak, termasuk kulit wajah.

Salah satu produk yang digunakan untuk merawat kulit pada malam hari adalah krim malam. Krim jenis ini dipercaya mampu menutrisi kulit lebih dalam, sehingga proses regenerasi sel kulit wajah bisa bekerja lebih efisien.

Manfaat Krim Malam untuk Kulit Wajah


Kandungan Pada Krim Malam Yang Perlu Anda Tahu

Tentu saja riasan malam memiliki efek yang sama pada riasan wajah secara keseluruhan. Namun, krim malam diformulasikan khusus agar mudah menembus kulit.

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam krim malam:

Selain itu, krim malam juga mengandung bahan lain, seperti asam laktat, minyak jojoba, minyak zaitun, mentega sheaserta berbagai vitamin dan antioksidan.

Manfaat Krim Malam

Ada beberapa manfaat menggunakan krim malam secara teratur, antara lain:

1. Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit

Mencuci wajah sebelum tidur penting dilakukan untuk mencegah masalah yang disebabkan oleh kulit wajah dan kotoran. Namun, mencuci muka tanpa menggunakan pelembap setelahnya dapat membuat kulit wajah Anda mudah kering, terutama bagi Anda yang menggunakan AC di dalam ruangan.

Menggunakan krim malam secara teratur dapat mencegah dan merawat kulit wajah yang kering. Humektan, seperti asam hialuronat dan gliserin, yang mampu mengunci kelembapan kulit, sedangkan emolien dapat menenangkan kulit.

Oleh karena itu, kulit wajah akan terlindungi dari air dan mempertahankan kelembapan dan elastisitasnya.

2. Memperbaiki kulit wajah yang rusak

Paparan polusi udara dan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan sabun wajah yang keras, dan stres dapat merusak permukaan kulit. Hal ini kemudian akan memicu munculnya berbagai masalah kulit wajah, seperti gatal-gatal, hiperpigmentasi, iritasi kulit dan munculnya jerawat.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah ini, Anda disarankan untuk menggunakan krim malam yang mengandung bahan-bahan yang dapat memperbaiki sel-sel kulit wajah. Berita li ceramide Diketahui krim malam mampu memperbaiki luka kulit yang rusak serta mengatasi masalah kulit kering, gatal dan berjerawat.

Sedangkan salep alami untuk krim malam, seperti minyak jojoba, minyak bunga matahari dan minyak chamomile, memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga dapat memperbaiki kerusakan kulit bagian atas.

3. Buat ekspresi wajah

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun dan kulit mulai mengalami degenerasi. Akibatnya, tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan mulai muncul.

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan agar Anda menggunakan krim malam yang mengandung retinol atau asam hialuronat. Kedua bahan ini diketahui dapat merangsang produksi kolagen dan meremajakan kulit, sehingga jerawat di wajah bisa berkurang dan tersembunyi.

Namun, krim malam yang mengandung retinol sebaiknya digunakan secara perlahan. Hal ini karena retinol berpotensi menyebabkan iritasi kulit jika digunakan secara berlebihan, terutama pada mereka yang memiliki kulit sensitif.

4. Mencerahkan kulit wajah

Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan flek hitam dan jerawat di wajah. Apalagi jika dibarengi dengan kondisi kulit yang terlihat kusam.

Untuk mencerahkan kulit wajah, Anda bisa menggunakan krim malam dengan kandungan AHA. Zat ini diketahui dapat mengangkat sel kulit mati dan mencegah produksi melanin, sehingga kulit tampak lebih cerah.

Selain itu, Anda juga bisa memilih krim malam yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang dapat mencerahkan kulit yang gelap dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Memilih Krim Malam Sesuai Jenis Kulit

Sementara manfaat krim malam baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit, Anda tetap perlu memperhatikan kandungan krim malam dan memilihnya sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bagi yang memiliki kulit kering, disarankan untuk menggunakan krim malam yang mengandung banyak pelembab agar kulit dapat terhidrasi.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau sensitif sebaiknya menghindari krim malam yang berminyak karena dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat. Biar lebih gampang, kamu bisa pilih topping night cream tidak komedogenik.

Selain menggunakan krim malam, Anda juga perlu menjaga kesehatan, seperti minum air putih yang cukup, berhenti merokok, dan menghindari stres, menjaga kesehatan kulit wajah.

Jika perlu, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran yang tepat untuk menemukan jenis krim malam yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.