Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bahan-Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Begini Cara Melalukannya!

Kerudung Cantik - Apakah Anda mengalami masalah bekas jerawat yang sulit hilang? Jerawat di wajah seringkali menimbulkan kebingungan dan gangguan pada penampilan, rasa percaya diri hilang ketika tampil di depan publik atau berkumpul dengan teman. 

Untuk mengatasinya masalah bekas jerawat yang sulit hilang, Anda bisa gunakan cara di bawah ini, "Ya..ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda coba di rumah dengan cara yang aman dan tidak ada efek sampingnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan wajah yang bersih dan sehat serta lebih PD saat di depan publik.

Memang, sekarang ini banyak tersedia klinik kecantikan yang bisa Anda kunjungi dan melakukan pengobatan. Namun, Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya juga bila Anda memulainya dengan mencoba berbagai cara menghilangkan jerawat secara alami di rumah di bawah ini. 

Cara menghilangkan jerawat alami ini cukup mudah untuk dilakukan. Selain mudah dilakukan, perawatan wajah yang menggunakan bahan-bahan alami juga seringkali lebih murah dan memiliki efek samping yang lebih sedikit dan bahkan tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan kulit wajah kita.

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Yang Cukup Ampuh

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Jika sudah merasa yakin dan ingin tahu tentang cara hilangkan bekas jerawat secara alami, simak berikut ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di rumah, yaitu:

#. Memanfaatkan lidah buaya

Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mampu menghilangkan flek hitam pada jerawat karena mengandung aloin, zat yang dapat mencerahkan area gelap pada kulit dan mengurangi pigmentasi.

Proses penggunaannya sangat sederhana. Buang kulit dari daunnya dan ambil daging lidah buaya yang terlihat bening. Selanjutnya oleskan daging buah pada jerawat dengan gerakan memutar dan bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit, ulangi proses ini 2 kali sehari.

Jika Anda tidak ingin repot mengambil daging lidah buaya langsung dari tanamannya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya asli yang tersedia di pasaran. Namun, pastikan Anda membeli produk yang aman dan terdaftar di BPOM.

Baca Juga: Mengalami Mata Panda Hitam Dan Terlihat Kusam?? Lakukan 8 Tips Cara Mengatasi Mata Panda Ini!

#. Tempelkan irisan lemon

Anda bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu menghilangkan jerawat di wajah secara efektif. Anda bisa menggunakan jeruk purut sebagai cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengoleskan irisan lemon segar pada luka jerawat. Sayangnya, pemilik kulit terang sebaiknya tidak menggunakan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat karena rawan iritasi.

#. Gunakan soda kue 

Baking soda dapat bertindak sebagai exfoliator atau pengelupasan sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Strateginya, campurkan 2 sendok makan soda kue dengan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut pada area jerawat dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Anda disarankan untuk mengoleskan pelembab pada wajah segera setelah perawatan dengan soda dan baking agar kulit tidak kering.

#. Buat masker madu

Madu tidak hanya menghilangkan jerawat secara alami, tetapi juga mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi risiko borok.

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, oleskan madu ke jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah. Cara menggunakan masker madu sangat sederhana. Setelah mencuci muka dengan sabun dan air, oleskan madu segar ke wajah Anda, biarkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

Secara umum, berbagai bahan alami di atas aman digunakan pada kulit. Namun, beberapa orang mungkin mengalami alergi terhadap bahan tertentu. Jika Anda memiliki alergi, hentikan penggunaan segera dan bicarakan dengan dokter Anda.

Di sisi lain, menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami membutuhkan waktu. Jadi, lakukan berbagai teknik menghilangkan bekas luka di wajah secara rutin dan benar-benar penuh kesabaran.

Jika prosedur menghilangkan jerawat biasanya dilakukan secara rutin namun jerawat tidak kunjung hilang, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter. Dengan begitu, dokter bisa menentukan jenis perawatan yang terbaik untuk jenis kulit Anda.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah? Simak Tipsnya!

Terimakasih telah membaca artikel kerudungcantik.org terkait cara menghilangkan jerawat secara alami, artikel ini dikutip dari media kesehatan ternama dan terpercaya yaitu Alodokter.com, Anda bisa mendapatkan berbagai macam artikel kesehatan melalui situs tersebut dan bisa berkonsultasi ke dokter yang terdaftar di aplikasi allodokter. 

Anda yang masih mengalami jerawatan dan ingin jerawatnya hilang, bisa membaca artikel tentang cara mengatasi jerawat secara alami pada situs kami ini.