Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengalami Mata Panda Hitam Dan Terlihat Kusam?? Lakukan 8 Tips Cara Mengatasi Mata Panda Ini!

Kerudung cantik - Bagi orang yang memiliki mata panda, seringkali terlihat pucat , lelah dan tidak segar. Hal ini dikarenakan banyak hal dan salah satu faktor umum yang sering di alami yakni karena kurang istirahat atau tidur tidak berkualitas.

Apa itu yang di maksud dengan mata panda??"

Mari kita mengenal sedikit penjelasan terkait mata panda, Mata panda merupakan istilah untuk munculnya lingkaran hitam di kulit area mata. Biasanya orang yang mengalami mata panda akan terlihat bengkak, atau sembap di bagian area mata. Tidak berbahaya, hanya saja rasa percaya diri kita kurang pada saat ada di depan publik, selain itu akan terlihat orang penyakitan.

Lalu bagaimana cara mengatasi mata panda agar terlihat segar kembali??

Di bawah ini ada ulasan yang menjelaskan tentang bagaimana cara menghilangkan mata panda, yang mana ini kutipan dari alodokter, jadi smuber terpercaya yang memang sangat rekomend sekali.

Bukan hanya wanita saja, tapi mata panda bisa saja di alami oleh pria juga dan ini sudah menjadi masalah umum, akibat kurang istirahat. Untuk menghilangkannya, kami ingin mengajak Anda untuk menggunakan make up, concealer, atau krim BB maupun CC. Akan tetapi, menggunakan make up hanya untuk menutupi saja, bukan solusi untuk menghilangkan keluahan mata panda tersebut.

Sebelum ke cara mengatasi mata panda, alangkah baiknya kalian mengenali penyebab terjadinya mata panda yang sebenarnya.

Penyebab Munculnya Mata Panda

Seperti yang kita ketahui pada umumnya, mata panda disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Namun, bukan hanya kurang tidur saja penyebab mata panda muncul, mata panda juga bisa disebabkan oleh:

  • Menangis terlalu lama
  • Mengalami dehidrasi
  • SPH atau mengonsumsi minuman beralkohol
  • Menatap layar komputer dan gawai terlalu lama

Tak hanya itu, mata panda juga dapat disebabkan oleh proses penuaan. Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penipisan kulit dan berkurangnya jaringan lemak serta kolagen. Jika Anda tidak ingin menjadi penggemar situs ini, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Berikut Bermacam-macam Cara Menghilangkan Mata Panda

Jika Anda ingin mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi mata panda, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dan di bawah ini ulasan yang dapat anda ikuti dan terapkan untuk menghilangkan mata panda.

Cara Menghilangkan Mata Panda


1. Menggunakan kompres dingin

Mata panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk mengunduh mata panda, Anda dapat menggabungkan kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar.

Caranya mudah sekali untuk melakukan pengompresan, cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15-20 menit.

2. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin terlihat jelas.

3. Menggunakan bahan alami

Untuk mengurangi jumlah gelap pada mata panda, Anda dapat mengoleskan beberapa bahan alami, seperti minyak almond, minyak zaitun, dan gel lidah buaya.

Penelitian kumbang menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. Bahan alami ini juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata, sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

4. Mengompres kantong teh celup

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya.

Untuk mencapai panda, Anda dapat dengan mudah memiliki sekaleng yang telah dibawa di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15-20 menit.

5. Meninggikan posisi kepala saat tidur

Ini karena Anda tidak perlu khawatir tentang panda mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat cairan. Anda dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

6. Hindari konsumsi kopi dan minuman ber@lkohol

Kopi dan minuman ber@lkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.

7. Menggunakan krim mata

Selain krim tanaman, misalnya krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau lemak ekstra, diketahui tidak mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda.

Oleh karena itu, Anda juga bisa meggunakan krim mata untuk menghilangkan mata panda. Namun, hasilnya tidak instan. Anda mungkin perlu menggunakan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda bisa tampak lebih samar.

8. Mencukupi waktu tidur

Kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Oleh karena itu, untuk menghilangkan mata panda, Anda perlu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7–9 jam setiap malam. kebiasaan sering tidur terlalu malam atau begadang.

Meski bukan kondisi medis yang serius, Anda tetap perlu waspada jika mata panda tak kunjung hilang setelah beberapa hari atau berminggu-minggu, apalagi jika Anda sudah mencoba berbagai cara menghilangkan mata panda yang telah dijelaskan di atas.

Nah, itulah cara menghilangkan mata panda yang mudah kita lakukan, artikel ini bersumber dari situs alodokter. Semoga bisa bermanfaat juga untuk Anda para pecinta kerudung cantik.

Baca juga: Cara mengatasi jerawat secara alami

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja, dan jika kalian ingin konsultasi langsung dengan dokter. Bisa kunjungi situs Alodokter.com, dan di sana kalian juga akan menemukan informasi terkait kesehatan yang sangat bermanfaat sekali.