Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bagaimana Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah? Simak Tipsnya!

Kerudung cantik - Pori-pori adalah folikel rambut kecil di kulit. Dipenuhi dengan kotoran atau minyak bagian itu mungkin tampak lebih besar. Anda juga perlu tahu bahwa pori-pori menyebar ketika sel-sel kulit mati menumpuk di dasar folikel rambut. 

Ini juga bisa bagus jika Anda secara teratur memeras komedo atau jerawat yang tumbuh. Padahal pori-pori besar adalah masalah kulit yang umum terjadi. 

Jika masalah ini terus berlanjut dapat menyebabkan berkembangnya berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo. Jadi pastikan Anda tahu cara menghilangkan atau mengecilkan pori-pori besar agar terhindar dari masalah kulit dan terlihat bersih. 

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda:

Beberapa Tips Mengecilkan Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah 

Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah


1. Rajin Mencuci Wajah Dua Kali Sehari

Mencuci wajah 2 kali dalam sehari merupakan salah satu cara untuk menghilangkan pori-pori yang besar di wajah kita. Hal tersebut dapat mengatasi masalah kulit yang berminyak dan masalah tertentu yang dapat membuat pori-pori tersumbat, karena ukuranya akan lebih kecil dari biasanya.

Pentingnya menjaga kebersihan wajah, dan rajin mencuci muka minimal 2 kali sehari. Lakukan ini pagi dan malam hari sebelum tidur, karena pada waktu tersebut adalah waktu yang paling baik untuk mencuci muka.

Itu salah satu cara menghilangkan pori-pori besar pada wajah kita, cara sederhana yang memang harus di lakukan setiap harinya. Dengan menjaga kebersihan wajah, maka kesehatan kulit pada wajah kita pun akan tetap terjaga.

2. Menggunakan Es Batu

Cara menghilangkan pori-pori besar berikutnya yakni dengan memanfaatkan es batu untuk di oleskan pada kulit wajah kita. Menurut dokter, ini dapat membantu mengecilkan pori-pori serta dapat mengencangkan kulit wajah kita.

Anda bisa mengoleskan es batu secara merata pada bagian kulit sesuai yang di inginkan. Cara menghilangkan pori-pori besar dengan es batu ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah kita. Jadi cukup baik dan aman juga, karena ini termasuk cara alami untuk mengecilkan pori-pori besar.

3. Menggunakan Cuka Sari Apel

Ingatlah bahwa cuka sari apel adalah pembersih kulit alami dan Anda dapat mengaplikasikannya pada wajah Anda. Jus ini dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri untuk mengobati masalah wajah dan kulit termasuk jerawat. Cuka sari apel juga bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan pori-pori besar di wajah dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. 

Cukup campurkan satu sendok makan jus ini dengan dua sendok makan air dan oleskan pada permukaan bola kapas. Tunggu 5 hingga 10 menit sebelum dicuci. Setelah itu Anda bisa mengoleskan pelembap pada kulit seperti biasa untuk hasil yang maksimal. 

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa cara alami yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan lubang besar di wajah. Pastikan Anda melakukan hal ini secara rutin untuk memiliki wajah yang mulus dan glowing. Ini juga meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda lebih bahagia ketika Anda melihat wajah Anda di cermin.