Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Cukup Ampuh

KerudungCantik - Timbulnya jerawat pada wajah tentu akan mengurangi rasa percaya diri kita didepan publik. Ketika berkumpul bersama teman atau sodara, tentu kita akan merasa minder dengan wajah yang penuh jerawat.

Hal tersebut membuat kita lebih banyak mengurung diri dirumah daripada berkumpul atau bermain bersama teman kita diluar. Tentu hal tersebut sangat disayangkan sekali, karena jerawat kita tidak PD bertemu dengan teman.

Jika kalian membutuhkan solusi untuk mengatasi jerawat secara alami, maka dibawah ini ada beberapa bahan alami yang memang terbukti ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat pada wajah kita.

Apabila kalian menginginkan cara menghilangkan jerawat secara alami, ini solusi yang tepat untuk kalian. Kalian bisa memanfaatkan bahan alami berikut ini untuk obat jerawat di wajah kalian.

10 Bahan- Bahan Alami Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

cara mengatasi jerawat dengan bahan alami


1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih telur 

Ada banyak bahan alami untuk menghilangkan jerawat, salah satunya dengan putih telur. Dari bahan yang mudah kita cari, Anda bisa memiliki wajah cerah bebas dari jerawat.

Seperti pada umumnya, Putih telur mengandung enzim lisozim yang kuat yang digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. 

Ini adalah metode memisahkan putih telur dari kuning telur dan mencampurnya dengan jus lemon. Oleskan ke wajah sebagai masker dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, dan untuk hasil yang lebih maksimal. Anda lakukan ini secara rutin dan teratur setiap hari.

2. Cara Mengobati Jerawat Dengan Lidah buaya 

Banyak sekali manfaat lidah buaya yang memang baik untuk kesehatan, baik untuk kulit, rambut dan tubuh juga bermanfaat.

Dan salah satu manfaat lidah buaya juga bisa membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat dan sejenisnya. Hal tersebut karena memang Lidah buaya mengandung polifenol yang membantu menghilangkan jerawat pada kulit. 

Bahan alami ini dapat digunakan secara teratur untuk menghilangkan jerawat secara tuntas. Untuk melakukan ini kenakan masker dengan gel lidah buaya dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 

Ini salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang banyak di lakukan oleh sebagian wanita yang memang tidak suka menggunakan produk-produk kecantikan dan lebih memilih yang alami untuk perawatan kulit mereka.

3. Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bawang putih 

Pada umumnya bawang putih adalah bumbu dapur yang memang digunakan untuk menambah citra rasa suatu masakan. Selain untuk bumbu memasak, ternyata bawang putih menyimpan sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan juga. 

Namun, bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja. Bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat alami penghilang jerawat pada wajah.

Bawang putih mengandung zat belerang yang diduga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya adalah dengan memotong bawang putih menjadi kecil-kecil dan menempelkannya pada jerawat dan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan seacar rutin dan teratur untuk hasil yang lebih maksimal. 

4. Cara Mengobati Jerawat Dengan Jus lemon 

Jika kalian memang memiliki jerawat yang susah hilang dan bahkan ketika hilang , kemudian beberapa hari muncul lagi. Bisa memanfaatkan buah yang satu ini, buah lemon dipercaya dapat menjadi obat alami yang dapat mengatasi jerawat pada kulit wajah kita.

Lemon kaya akan asam askorbat yang efektif dalam menghilangkan jerawat. Rahasianya adalah dengan mengolesi wajah Anda dengan jus lemon dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, selain di jus. 

Kita juga bsa mengoleskan langsung hingga merata ke bagian wajah kita yang memang terjangkit jerawat. Lakukan saja secara rutin dan teratur, maka kulit kalian akan nampak bersih dan bebas dari jerawat.

Cara alami mengatasi jerawat ini sudah dilakukan banyak orang dan memang hasilnya juga cukup baik, selain itu aman dan tanpa produk kecantikan tertentu untuk jerawat.

5. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun 

Mentimun kaya akan antioksidan vitamin dan asam amino. Bahan-bahan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Oleskan masker mentimun ke wajah selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 

Nah, itu salah satu manfaatk mentimun untuk kesehatan kulit dan sekaligus pembersih wajah dari jerawat yang membandel. Bukan hanya untuk kulit, tapi untuk kesehatan tubuh juga bagus, terlebih lagi bagi kalian yang memiliki darah tinggi, dan timun bisa membantu menguranginya.

6. Madu Untuk Atasi Jerawat

Madu banyak di butuhkan untuk membantu menutrisi tubuh kita, sehingga tidak heran kalau harga jual madu cukup tinggi. Selain untuk kesehatan dan kebutuhan akan nutrisi, madu juga banyak dimanfaatkan untuk kecantikan dan salah satunya untuk mengatasi jerawat secara alami.

Madu Siapa yang tidak tahu khasiat madu yang baik? Bahan alami ini bisa digunakan sebagai penghilang jerawat alami. Rahasianya adalah dengan mengoleskan madu ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, dan lakukan secara rutin.

7. Cuka Apel Untuk Obat Jerawat.

 Apel Cuka sari apel mengandung desinfektan alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan menggunakan kapas untuk mengoleskan cuka sari apel ke wajah Anda dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 

Dari beberapa cara mengatasi jerawat secara alami dengan bahan alami yang mudah kita dapatkan diatas, kalian bisa memilih salah satu bahan alami tersebut untuk mengobati jerawat yang kalian derita. Jika rutin dan teratur, maka kalian akan merasakan manfaatnya dengan melakukan cara tersebut.

8. Cara Mengatasi Jerawat secara alami dengan tomat.

Tomat Tomat mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang secara alami dapat menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan parutan tomat pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 

Keren yah, tomat yang biasa kita kenal untuk pelengkap sayur sop, ternyata bisa untuk kita manfaatkan atasi jerawat pada wajah kita. Ini banyak dilakukan juga oleh sebagian orang dan bisa kalian coba juga. Tidak masalah kalau kalian ingin mencobanya, karena ini aman dan tidak ada efek samping yang berbahaya.

9. Cara Mengobati Jerawat Dengan Pepaya

Pepaya buah yang memang enak menurut saya, buah yang dapat mengatasi sembelit karena sulit BAB akibat pencernaan yang kurang baik. Ternyata, pepaya bisa kita manfaatkan untuk kecantikan atau perawatan kulit lho. Jika kalian memiliki jerawat yang sulit hilang atau ingin tahu cara mengobati jerawat secara alami, bisa memanfaatkan buah pepaya ini.

Buah Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan pepaya sebagai masker wajah alami biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. 

10. Cara Alami Atasi Jerawat Dengan Alpukat.

Tidak diragukan lagi, memang dari dulu buah alpukat dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, dan salah satunya untuk mengatasi jerawat.

Seperti yang kalian ketahui, bahwa Alpukat mengandung Vitamin E yang menekan peradangan kulit rawan jerawat. Rahasianya adalah menghaluskan alpukat dan mengaplikasikannya ke wajah Anda sebagai masker. Bisa dicampur dengan madu. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Jika kalian rutin melakukannya, maka kulit kalian akan nampak bersih dan cerah tanpa produk khusus. Hanya dengan cara alami ini, kalian bisa terhindar dari jerawat. Namun, tetap kebersihan kulit harus terjaga serta menjaga pola makan juga. Ini untuk menghindari atau mencegah jerawat timbul lagi, misalnya menghindari kacang atau sejenisnya yang bisa membuat timbulnya jerawat.

Sebenarnya bukan karena makanan saja sih, tapi tidak ada salahnya menjaga pola makan yang lebih baik dan sehat demi kesehatan tubuh juga. Bukan hanya wajah atau kulit cerah alami, tapi kesehatan lebih penting untuk kita jaga.

Semoga cara menghilangkan jerawat secara alami ini, bisa membantu Anda untuk mengatasi jerawat pa awajah yang memang sulit hilang, Terimakasih!