Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ingin Awet Muda? Lakukan 8 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda Ini!

Kerudung Cantik - Sekarang tidak hanya itu cerah Tentu saja, tetapi kulit wajah remaja juga menjadi impian banyak wanita atau bahkan semua orang. Namun, ternyata ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan saat menjalani aktivitas sehari-hari jika ingin mendapatkan kulit wajah yang awet muda. Lantas, bagaimana proses membuat wajah awet muda? Baca selengkapnya di bawah ini, ya.

Berikut 8 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda


1. Sesuaikan konsumsi gula Anda

Makan makanan dan minuman manis seperti ayamdonat, atau boba ini enak. Tapi, tahukah Teman Senka bahwa mengonsumsi gula tidak hanya meningkatkan risiko diabetes, tetapi juga menyebabkan penuaan kulit dini?

Ketika tubuh mengonsumsi terlalu banyak gula, molekul gula yang kita makan akan menempel pada protein kolagen dan elastin, sehingga mengurangi fungsinya. Padahal, kedua protein ini sangat penting untuk menjaga kestabilan kulit kita agar tetap elastis dan kencang. Jadi, kalau begitu, ubah cara makan gula agar terhindar dari berbagai penyakit dan kerusakan sel kolagen yang bisa menyebabkan penuaan dini, ya.

2. Istirahat Yang Cukup

Tidur yang cukup merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan fisik, salah satunya adalah kulit kita. Mengapa? Sebab, saat kita tidur, kulit kita memproduksi lebih banyak kolagen yang bisa merangsang kulit untuk beregenerasi. 

Proses ini sangat penting, agar kulit kita bisa memperbaiki sel dan sel kulit yang rusak. Dengan demikian, elastisitas kulit tetap terjaga dan tetap kecil, deh! tahu, Insomnia dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak protein kolagen yang dapat membuat kulit terlihat lebih cepat kendor.

Tidur yang cukup selama 7-8 jam setiap hari, Senka punya tips yang bisa kamu lakukan, berikut ini:

  • Hindari menggunakan peralatan sebelum tidur
  • Jangan berolahraga selama 2 jam sebelum tidur
  • Hindari minum kafein setelah jam 1 siang
  • Ciptakan area tidur yang nyaman: gunakan cahaya malam yang redup, bersihkan area tidur, dan banyak lagi

3. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Cara ketiga untuk membuat wajah awet muda adalah dengan membersihkan wajah setiap hari. Itu berakhir dengan, kebiasaan pembersihan ganda Hal ini tidak hanya penting dilakukan agar kulit terhindar dari berbagai masalah, tetapi juga menjaga kulit tetap kencang dan mencegah kerutan halus, lho. Hmm, kok bisa ya? Saat beraktivitas sehari-hari, kulit wajah akan terpapar polusi udara, berbagai bentuk debu, peradangan akibat sinar UV. Akibatnya, banyak radikal bebas yang menempel di wajah, sehingga dapat merusak jaringan kolagen kulit dan merusak elastisitas kulit. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah secara rutin agar kulit terhindar dari radikal bebas yang dapat merusak kulit kita.

Ya, satu hal lagi yang perlu diingat, di sini! Pastikan juga kamu memilih produk perawatan wajah yang tepat, ya! Salah satunya Anda bisa menggunakan Senka Perfect Whip Collagen In 60% Beauty Collagen yang memiliki banyak manfaat untuk membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Lalu, apa saja manfaatnya? kolagen kecantikan Bagaimana Mencari Kolagen Sempurna Dalam? Lihat berikut ini:

  • Untuk melembabkan kulit lebih efisien
  • Kulit putih
  • Ini mengurangi kerutan dan garis-garis halus
  • Menyembuhkan luka di kulit
  • Menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit
Banyak Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Mencari Perfect Whip Collagen In? Tapi pertama-tama, jangan lupa untuk menghilangkan kotoran dan mendamaikan lengket dandan sebelum itu, Cari Teman!

4. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Memiliki rutinitas olahraga yang teratur membawa banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya membuat kulit tampak baru. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa ada efek signifikan dari olahraga dalam memperlambat proses penuaan. Berikut Senka merangkum dua alasan utama mengapa olahraga mengurangi penuaan dini, yaitu:

  1. Saat kita berolahraga, tekanan darah kita akan meningkat secara signifikan dibandingkan saat kita tidak berolahraga. Aliran darah ekstra ini akan membawa lebih banyak oksigen untuk menjaga sel-sel kulit tetap sehat.
  2. Kedua, saat berolahraga, pori-pori kulit akan terbuka dan melepaskan sel kulit mati serta keringat. Tidak hanya sel-sel kulit mati, keringat juga membantu membersihkan tubuh dari racun yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah kulit termasuk tanda-tanda penuaan.

Untuk mendapatkan dua manfaat teratas dengan benar, Teman Senka dapat melakukan jenis olahraga apa pun yang Anda suka 3-5 kali seminggu. Anda bisa melakukan yoga, lari, bersepeda, zumba, atau olahraga lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Pijat wajah

Menggosok kulit wajah yang lelah setelah seharian bekerja memang menyenangkan. Selain untuk relaksasi, teknik yang satu ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat wajah awet muda karena banyak manfaat yang ditawarkannya, mulai dari mengendurkan otot-otot wajah, memperlancar aliran darah, hingga meningkatkan aktivitas. perawatan kulit digunakan. Jangan khawatir, kamu tidak perlu datang ke salon atau spa dan membayar mahal untuk pijat wajah, Senka Friends! Anda dapat dengan mudah melakukan proses ini di rumah. Metode:

  • Oleskan gel lidah buaya, atau sisa campuran dari masker lembar Senka yang Anda gunakan di pergelangan tangan.
  • Oleskan essence pada wajah secara merata.
  • Berikan pijatan pada pipi hingga telinga dengan gerakan memutar.
  • Setelah area pipi selesai, pijat area mata dengan meletakkan jari-jari Anda di bawah area mata, lalu perlahan rentangkan sudut mata ke atas.
  • Tarik dahi untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi garis-garis halus.
  • Pijat juga bibir dengan gerakan memutar.
  • Bagus, Anda berhasil!

Anda bisa melakukan langkah memijat wajah di atas malam sebelum tidur, atau kapanpun Anda membutuhkannya. Yang terpenting, pastikan Anda memijatnya secara perlahan dan lembut agar kulit tidak kendur dan teriritasi.

6. Konsumsi Makanan Tinggi dengan Antioksidan

Melindungi sel-sel kulit dari kerusakan dan memaparkannya pada radikal bebas tidak hanya di luar, tetapi juga di dalam tubuh. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tinggi oksidan. Anda bisa mengonsumsi buah dan sayuran seperti bayam, tomat, wortel, melon dan blueberry untuk mencegah kerusakan kulit, serta mengurangi risiko penuaan dini pada kulit. Selain itu, mengonsumsi makanan kaya vitamin C, seperti apel dan jeruk, juga tak kalah penting dalam merangsang pembentukan kolagen agar kulit tetap lembut.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

7. Hidrasi Tubuh Kita Secara Baik

Sahabat Senka pasti tahu bahwa sebagian besar tubuh kita terbuat dari air. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda minum cukup air setiap hari untuk mencegah tubuh dan kulit Anda dari dehidrasi. 

Banyak manfaat bagi kulit dengan mengonsumsi air putih, seperti mencerahkan kulit karena dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran yang menumpuk, serta mencegah penuaan dini. Untuk mendapatkan kedua manfaat tersebut, pastikan Anda minum air putih minimal 2 liter atau setara dengan 8 gelas air putih setiap hari, ya!

8. Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Terakhir, satu-satunya cara untuk membuat wajah Anda terlihat lebih muda adalah dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat

Untuk menjaga kulit wajah Anda tetap segar, Anda dapat memilih Skincare dengan Retinol dan kolagen yang berfungsi sebagai agen anti-penuaan. Retinol atau dikenal dengan Retinoid adalah senyawa vitamin A yang dapat mengurangi garis halus dan benjol, serta meningkatkan produksi kolagen. 

Sedangkan kolagen merupakan protein yang dapat memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit untuk membantu menggantikan sel-sel kulit mati. Namun, pastikan kamu tidak menggunakan produk perawatan kulit dengan bahan yang tidak boleh digunakan bersamaan, ya! 

Karena hal ini tidak hanya membuat skincare yang kamu gunakan menjadi tidak berguna, tetapi juga dapat menyebabkan reaksi kulit yang tidak diinginkan seperti kulit kering, kemerahan dan pecah-pecah.