Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Khasiat/Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan, Wanita Wajib Tahu Ini!

KerudungCantik - Tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, manfaat daun kelor untuk wajah juga sangat berbeda. Berbagai nutrisi di dalamnya dipercaya baik untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan. Selain itu, daun kelor juga memiliki banyak khasiat penyembuhan lainnya.

Bagi ibu hamil dan menyusui, manfaat daun kelor mungkin sudah diketahui. Tentunya tanaman ini juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat daun kelor untuk wajah dapat kita temukan pada masalah nutrisi dan berbagai zat yang bekerja di dalamnya yang dapat membuat kulit wajah lebih sehat.

Khasiat Daun Kelor untuk Wajah, Wanita Wajib Tahu!

Ada berbagai macam zat dan nutrisi dalam daun kelor yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, magnesium, dan antioksidan seperti flavonoid.

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah


Berbagai Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah

Sebagai salah satu obat herbal untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, daun kelor sering digunakan sebagai masker alami yang terbuat dari bubuk daun kelor atau diperoleh dari produk perawatan tertentu. esensi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kelor untuk wajah yang bisa Anda dapatkan:

1. Mencegah dan mengurangi munculnya jerawat

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa daun kelor memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi peradangan kulit penyebab jerawat.

Namun, manfaat daun kelor pada wajah untuk mengatasi jerawat masih perlu dievaluasi lebih lanjut efektivitas dan keamanannya. Jika Anda memiliki jerawat dan tidak kunjung sembuh setelah menggunakan daun kelor, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. harus.

2. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C dalam daun kelor dapat mencerahkan bahkan dari kulit. Vitamin ini bekerja dengan cara menekan pembentukan melanin yang memberi pigmen pada kulit.

Selain mencerahkan kulit, vitamin C dalam daun kelor juga berperan penting dalam pembentukan kolagen, protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kestabilannya.

3. Hindari usia tua

Daun kelor kaya akan antioksidan dan vitamin C yang dapat menghasilkan kolagen. Kadar kolagen dan antioksidan yang cukup berperan penting dalam mencegah dan mengurangi penuaan serta mengurangi bintik hitam atau noda pada wajah.

4. Menenangkan dan melembutkan kulit

Vitamin B3 atau niacinamide dalam daun kelor dipercaya dapat memperbaiki penampilan luar kulit atau kulit, sehingga menjadikan kulit lebih halus dan mulus. Selain itu, vitamin ini juga dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit.

5. Mencegah kerusakan kulit akibat paparan radiasi berbahaya

Daun kelor juga dikenal dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Manfaat tersebut dapat dicapai karena kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, serta sifat antioksidan dan anti inflamasi.

6. Meregenerasi sel kulit

Tidak hanya menjaga kesehatan tulang, kandungan kalsium dalam daun kelor juga baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, nutrisi yang sama ini juga dibutuhkan untuk regenerasi sel kulit wajah, yakni pembentukan sel baru yang sehat.

Selain digunakan sebagai masker wajah, daun kelor juga bisa Anda manfaatkan dalam makanan atau minuman untuk mendapatkan manfaatnya. Misalnya dalam menumis, dicampur dengan sup, atau dibuat dengan teh herbal.

Namun, mendapatkan kulit wajah yang sehat tidak cukup selama Anda mengandalkan daun kelor. Anda juga perlu melakukan perawatan kulit wajah dengan sering mencuci muka 2 kali sehari dan menggunakan pelembab wajah serta produk perawatan kulit wajah lainnya yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Banyak manfaat kelor meninggalkan bekas. Namun, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang tepat atau memiliki masalah kulit lainnya, seperti gatal-gatal, kemerahan atau kemerahan. kesuksesan besarAnda harus berkonsultasi dengan dokter agar pengobatan yang tepat dapat diberikan.