Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Hindari #7 Kebiasaan Sepele penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah Tanpa Kita Sadari

Kerudung Cantik - Mungkin Tanpa disadari, ada rutinitas sehari-hari yang bisa menyebabkan jerawat. Ayo masuk, lihat dan nikmati sendiri!

Kebiasaan sehari hari yang dapat menimbulkan jerawat di bawah ini memang sebenarnya aktifitas atau rutinitas yang umum dan sering dilakukan, hampir kebanyakan orang. Namun, ternyata menurut penelitian, hal tersebut ternyata menjadi penyebab munculnya jerawat.

Bukan hanya dari makanan saja, aktifitaspun ternyata bisa menyebabkan jerawat timbul atau tumbuh. Sehingga, bagi Anda yang memang sangat peduli dengan kulit wajah Anda, sebaiknya simak ulasan ini sampai habis.

Kebiasaan yang dapat menyebabkan muncul jerawat

Mungkin beberapa hal dibawah menjadi pertanyaan, karena menurut kita baik tapi itu yang menyebabkan jerawat. Mari kita Waspadai cara-cara berikut ini, karena tanpa disadari bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat:

penyebab jerawat


1. Sering cuci muka

Wajah yang kotor sering dianggap sebagai penyebab timbulnya jerawat. Namun, sering-sering mencuci wajah juga tidak baik, karena dapat menyebabkan wajah kehilangan minyak alami kulit dan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak. Akibatnya, jerawat akan muncul kembali.

Sekarang, Untuk menghindari masalah ini, disarankan agar Anda mencuci muka dua kali sehari. Saat mencuci muka, Anda bisa menggunakan air hangat atau bersih, dan pembersih wajah dengan pelembab ringan. Oleskan lotion wajah menggunakan ujung jari dan pijat dengan lembut. Hindari menggunakan pencuci muka, karena ada risiko iritasi kulit.

2. Memencet jerawat

Mencoba menghilangkan jerawat dengan memencet jerawat bisa menimbulkan masalah kulit baru. Karena ketika luka dikompres dan ditekan, penyumbatan pori-pori bisa menjadi lebih dalam. Hal ini membuat proses penyembuhan menjadi lebih lama dan dapat meninggalkan bekas jerawat.

Untuk mengobati jerawat, gunakan obat jerawat khusus. Hindari menyentuh jerawat, terutama dengan tangan yang kotor, karena minyak dan kotoran dari tangan dapat menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat.

3. Menggunakan Telpn Seluler Kotor

Ponsel yang baru dibuat akan terkena minyak dan keringat. Apalagi jika tekanan pada pipi kemudian menyebabkan timbulnya jerawat. Jika sampah tidak dibersihkan sebelum dapat digunakan kembali, maka kotoran dan bakteri lama dapat kembali ke permukaan. Jangan meminta mereka untuk membersihkan layar ponsel dan disarankan untuk menggunakannya earphone saat menelepon agar tidak terlihat putih.

4. Tetesan rambut yang menetes di wajah

Jauhkan minyak rambut, gel, dan berbagai produk rambut dari dahi atau bagian lain dari wajah Anda, karena dapat menyebabkan jerawat. Produk ini dapat menutup pori-pori. Selain itu, cuci rambut secara teratur dan hindari produk rambut berbahan dasar minyak.

5. Menggunakan riasan terlalu banyak

Hindari mengaplikasikan riasan berlebihan. Gunakan obat jerawat sebelum menggunakan make-up, dan cuci sebelum tidur. Untuk kulit berjerawat, pilihlah riasan yang bebas minyak dan tidak berminyak yang tidak menyebabkan jerawat.tidak komedogenik). Ada juga jenis make-up yang bisa Anda gunakan untuk membantu menyembunyikan jerawat.

6. Penggunaan berlebihan makanan manis dan olahan

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti makanan apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat. Namun, adalah bijaksana untuk membatasi konsumsi makanan manis dan dimasak, seperti biskuit, kue, roti putih dan pasta, dan keripik kentang. Makanan dari produk susu juga harus dikurangi, karena diduga juga mempengaruhi munculnya jerawat.

7. Kurang telaten mengobati jerawat

Proses pengobatan jerawat memakan waktu beberapa minggu. Mata tidak akan langsung hilang hanya dalam satu hari. Jika obat jerawat tidak menyelesaikan masalah kulit berjerawat dalam waktu 2-4 minggu, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut.

Sekarang kamu tau dengan baik Rutinitas harian apa yang bisa menyebabkan jerawat? Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut agar wajah Anda tetap mulus, bersih, dan bebas dari jerawat.