Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Eksfoliasi Untuk Kulit Berminyak dengan 2 Tahap

Eksfoliasi untuk kulit berminyak sebenarnya punya beragam opsi jika kita lihat dari segi teknik penerapannya yang benar dan rutin. Hasilnya pun cukup untuk menjadikan kulitmu tampak lebih segar lagi lho. Penasaran dengan teknik-teknik tersebut? Yuk simak rekomendasi dari kerudungcantik.org berikut!

Eksfoliasi untuk kulit berminyak adalah salah satu teknik penyerapan dengan cara memanfaatkan kikisan sel kulit yang telah mati. Kebanyakan wanita, seringkali mengeksplor berbagai produk untuk melakukan perawatan semacam ini. Produk yang umum mereka pilih termasuk: scrub, serat halus atau bisa pula microfiber, spons, bahkan garam. 

Sadarkah kamu? Ternyata, upaya menghilangkan minyak di wajah dengan perlakukan memanfaatkan produk tersebut mendapat sebutan sebagai eksfoliasi fisik.

Tak jarang pula sebagian wanita indonesia meng eksfoliasi untuk kulit berminyak dengan memanfaatkan berbagai produk yang sifatnya asam. Citrus Acid, BHA, AH, dan Lactic Acid adalah beberapa bahan asam yang kerap mereka pergunakan hingga kini.

Antara eksfoliasi fisik dan dengan pemanfaatan bahan asam tersebut sama-sama sanggup membuat kulit wajah-mu menjadi terkelupas. Khususnya pada luar atau permukaannya saja.

Eksfoliasi ini tak hanya berperan untuk kulit berminyak saja lho sob, beberapa wanita meyakini bahwa perawatan semacam ini bisa pula meningkatkan siklus perubahan sel-sel pada kulit mati. Bahkan dapat pula mengatasi terjadinya penyumbatan di area pori-pori wajah.

Ketahuilah! Apabila sobat membiarkan penyumbatan itu terjadi, maka efeknya tak hanya kulit berminyak saja, tetapi komedo bahkan jerawat pun bisa lebih parah. Saya yakin, tentu kamu tidak menginginkan hal itu terjadi bukan? Oleh karena itu, simaklah beberapa perawatan eksfoliasi untuk kulit berminyak dalam daftar berikut!

Teknik Eksfoliasi Untuk Kulit Berminyak

eksfoliasi untuk kulit berminyak

Ketahuilah, cara Eksfoliasi wajah ini tidak akan memberi hasil lebih baik jika sobat hanya menerapkannya satu kali saja. Jadi, pertimbangkanlah untuk mempraktikkannya secara rutin agar kulit berminyak segera sirna dari wajahmu: 

1. Praktikkan Chemical Exfoliate

Dari kebanyakan kasus, kondisi kulit saat sedang berminyak akan membuka bagian pori-pori yang biasanya akan lebih besar. Akibatnya, kulitmu akan lebih rentan terhadap tumbuhnya jerawat membandel. 

Bagaimana jika hal itu benar-benar terjadi? Sebagai upaya pencegahan dan mengatasi kulit berminyak, chemical eksfoliasi adalah teknik perawatan yang perlu sobat terapkan.

Saat mempraktikkan perawatan semacam ini, secara tak sadar kamu telah memberikan kandungan aktif yang bersifat asam lho.  

Alpha hydroxy acid dan beta hydroxy acid adalah dua kandungan yang akan membantumu membersihkan minyak di wajah. Sementara itu, proses dari kedua bahan tersebut adalah meng eksfoliasi kulit sampai ke area kulit paling dalam.

Sistem kerja eksfoliasi untuk kulit berminyak dengan chemical exfoliate ini sangat bergantung pada proses kinerja BHA dan AHA. Ya, bahan ini akan membersihkan pori-pori mu lho. 

Tak cuma itu, dua kinerja lainnya juga sangat menguntungkan, termasuk: mengontrol tinggi rendahnya produksi sebum dan menurunkan masalah pada jerawat.

Walaupun keduanya sanggup memberi hasil yang lebih baik untuk kulit berminyak, tetap saja penggunaanya memakai aturan yang benar. Kamu harus memakai aturan yang tepat agar tidak menimbulkan masalah lain, iritasi misalnya.

2. Manfaatkan Bahan Alami Untuk Eksfoliasi

Siapa sangka kalau bahan alami ternyata memegang peran penting dalam mengatasi kulit berminyak? Saya yakin, pasti sobat beauty tak terpikirkan perawatan physical exfoliate satu ini. 

Dalam hal ini, kebanyakan wanita memanfaatkan scrub, minyak kelapa, gula pasir, madu, oatmeal, bahkan kopi. Namun dari beberapa bahan tersebut, kopi selalu menjadi pilihan terbaik dalam eksfoliasi untuk kulit berminyak.

Supaya kamu menerima hasil yang lebih ideal, cara eksfoliasi untuk kulit berminyak dengan bahan alami ini dapat kamu lakukan sesering mungkin. Namun idealnya, dalam satu minggu sobat perlu memberikan perawatan ini sebanyak 2 sampai 3 kali. Dengan begitu, kulit tak sehat akan segera pulih kembali tanpa melibatkan bahan kimia apapun.

Tetapi jangan asal menerapkan perawatan eksfoliasi ini ya, misalnya saat kulit tengah mendapat masalah peradangan, terluka, atau sedang ditumbuhi jerawat. 

Jika masalah itu sedang menimpamu, sebaiknya tunggu hingga pulih terlebih dahulu. Barulah kemudian sobat bisa menggunakan kopi atau bahan eksfoliasi bahan alami seperti yang sudah kerudungcantik.org sebut di atas.

Dari kedua jenis perawatan eksfoliasi tersebut, kira-kira mana nih yang lebih ideal untuk kamu terapkan. Apakah eksfoliasi untuk kulit berminyak dengan bahan yang bersifat asam atau eksfoliasi menggunakan bahan alami? Segera, tentukan pilihanmu dengan menganalisa jenis kulit terlebih dahulu.