Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Eksfoliasi Untuk Memutihkan Wajah Dengan Benar Agar Hasil Maksimal

Cara eksfoliasi untuk memutihkan wajah bisa kamu lakukan dengan scrub atau chemical exfoliator yang mengangkat sel kulit mati & mencerahkan. Walaupun terlihat tampak sederhana, nyatanya tidak semudah itu. Perlu pengetahuan lebih agar perawatan kulit yang kamu lakukan benar-benar sesuai preferensi.

Mungkin banyak yang tak suka memiliki kulit yang kusam. Apalagi sampai bertekstur, sungguh ini adalah kondisi yang sangatlah mengurasi percaya diri. Dampak serius lainnya ialah, makeup menjadi lebih susah saat di blend. Hal itu terjadi karena tekstur kulit kusam yang umumnya sangat terasa kasar. Oleh karena itu, cara eksfoliasi untuk memutihkan wajah satu ini penting buat kamu pertimbangkan agar semua masalah tersebut bisa segera tersingkirkan.

Namun tidak cukup satu sampai dua kali saja ya, kamu harus memberi perawatan semacam ini secara rutin. Ops, tunggu dulu!!! Jangan terburu-buru karena perlu pemahaman yang lebih tepat dan jelas supaya tidak menimbulkan efek samping.

Dalam beberapa kasus masalah kulit yang kerap terjadi, iritasi dan dehidrasi menjadi efek samping terparah setelah penerapan eksfoliasi wajah yang salah. Kedua masalah itu merupakan dampak adanya kadar kelembapan kulit yang terus berkurang.

Oleh karena itu, marilah simak tahapan eksfoliasi untuk memutihkan wajah secara ideal agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai impian tanpa sedikit pun memicu risiko.

Cara Eksfoliasi Untuk Memutihkan Wajah

Cara Eksfoliasi Untuk Memutihkan Wajah

Sampai artikel ini terpublikasi, mungkin terdapat beberapa orang saja yang memahami cara eksfoliasi untuk memutihkan wajah. Sementara itu, jenis perawatan ini sangat beragam yang secara medis terbaik menjadi 2 pilihan: Pertama, eksfoliasi kimiawi dan Fisik. Menurut jenis perawatan secara fisik, biasanya orang-orang melakukannya dengan bantuan scrub atau bahkan spons. Sedangkan pola kimiawi ini selalu berkaitan erat dengan produk berbahan kimia, yang hasilnya dapat meluluhkan bagian sel kulit mati dengan mengurangi gesekan berlebihan. Bagi kamu yang berupaya ingin merubah kulit kusam menjadi putih dengan eksfoliasi, simaklah tips berikut:

1. Tentukan Produk Eksfoliasi berdasarkan Jenis Kulitmu

Cara eksfoliasi untuk memutihkan wajah yang pertama ialah menentukan produk yang benar-benar ideal bagi kulitmu. Misalnya kamu punya tipe kulit berminyak, maka sebaiknya pilih eksfoliator berbahan dasar scrub. Jenis bahan semacam ini cocok pula bagi kamu yang memiliki tipe kulit normal maupun kombinasi.

Sedangkan bagi yang merasa bahwa tipe kulitnya sensitif atau kering, maka idealnya memilih bahan eksfoliasi yang mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA), BHA, atau dapat pula memilih bahan berkadar Glycolic Acids, Retinoid atau bis pula Salicylic Acids. Ingat, jangan sampai salah memilih bahan ya agar tidak memicu timbulnya risiko baru.

2. Eksfoliasi Wajah Secara Perlahan

Apabila sudah menentukan produk eksfoliasi yang benar-benar ideal, tahap selanjutnya ialah memberikannya ke permukaan kulit. Caranya adalah:

  • Ambil produk eksfoliasi secara perlahan.
  • Usap menggunakan kedua telapak tangan dengan gerakan memutar.
  • Oleskan ke permukaan kulit dengan gerakan yang sama.
  • Usap secara perlahan supaya pori-pori wajahmu tidak mengalami cidera.
  • Diamkan beberapa saat, maksimal 30 detik.
  • Segera bilas menggunakan air hangat sampai bersih total.

Karena prosesnya mudah, maka kerudungcantik.org tidak perlu memberi penjelasan terperinci perihal daftar di atas. Saya yakin, kalian sudah bisa menggunakannya dengan tepat.

3. Keringkan Permukaan Wajah

Apabila proses eksfoliasi untuk memutihkan wajah telah usai, langkah selanjutnya ialah meresapkan air pada permukaan kulit dengan memanfaatkan handuk. Namun jangan asal memilih ya, lebih baik pastikan terlebih dahulu bahwa handuk yang akan kamu pergunakan benar-benar steril. Jika memungkinkan, gunakanlah handuk bertekstur lembut dan memang fokus untuk mengeringkan kulit wajah saja.

Pemilihan handuk sendiri amatlah penting karena menjadi faktor pemicu hasil akhir. Jelas bahwa pemilihan ini bertujuan pula agar partikel-partikel kotor maupun debu bisa tercegah. Alhasil, bakteri sekecil pun tidak akan ikut terbawa saat kamu menerapkan tata cara eksfoliasi untuk memutihkan wajah di atas.

4. Maksimalkan Pembersihan Wajah Dengan Facial Wash

Saya yakin, manfaat eksfoliasi wajah sendiri untuk menghasilkan kulit yang benar-benar sehat tanpa menyisakan masalah, kulit kusam menjadi putih misalnya. Oleh karena itu, memaksimalkan proses pembersihan juga penting agar impian itu segera terwujud.

Cara aman yang dapat kamu lakukan yaitu memanfaatkan Facial Wash untuk membersihkannya. Jika perlu, pilihlah varian yang sesuai seperti Perfect White Clay misalnya. Secara tidak langsung, facial ini akan membantu proses pemulihan agar kulit menjadi lebuh bersih secara total tanpa menyisakan sel kulit mati.

Pemanfaatan produk ini pun tidak terlalu sulit:

  • Pertama, basuhlah terlebih dahulu permukaan wajah dengan air hangat.
  • Ambil 2 CM produk yang ingin kamu aplikasikan.
  • Tambahkan sedikit air, minim 1 sdm.
  • Usap ke telapak tangan dengan gerakan memutar hingga Facial mengeluarkan busa padat dalam jumlah melimpah.
  • Terakhir, aplikasikan lah langsung ke area wajah.

Dengan kamu mengikuti empat cara eksfoliasi untuk memutihkan wajah di atas, saya yakin wajah kusam akan segera tersingkirkan.