Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Terbukti Ampuh

Kerudung Cantik - Memiliki berat badan yang ideal atau postur tubuh yang ideal ( Langsing ), merupakan impian bagi setiap wanita. Rasa percaya diri akan menurun ketika berat badan naik atau lebih dari yang di harapkan.

Sehingga tidak heran kalau ada banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai macam produk pelangsing atau untuk program diet. Mengurangi porsi makan dan menghindari berbagai makanan tertentu demi mendapatkan tubuh ideal.

"Iya..Ketika kita mendengar kata "langsing" atau "menurunkan berat badan", yang biasanya terlintas di benak kita adalah olahraga berat, diet yang mengharuskan kita menekan nafsu makan atau berbagai makanan yang dimasak dan dimasak terlalu matang.

Karena beratnya perjuangan untuk menurunkan lemak tubuh, banyak orang merasa putus asa dan menyerah di tengah perjalanan makan mereka.

Seringkali, orang merasa 'tenang' sebelum menghadapi tujuan olahraga untuk membakar kalori.  Bahkan tanpa olahraga pun, Anda tetap bisa menurunkan berat badan dengan referensi umum dari berbagai sumber.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat


Ada banyak cara menurunkan berat badan tanpa harus menyiksa dan menggunakan produk tertentu, dan berikut ini cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan Anda dapat mencoba untuk menerapkan sendiri. Simaklah!

1. Kunyah makanan dengan perlahan

Otak membutuhkan waktu untuk memproses makanan hingga terasa seimbang dan kenyang.  Mengunyah makanan secara bertahap dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga Anda akan merasa lebih baik dalam porsi kecil.

2. Menggunakan piring kecil

Dipercaya bahwa makan piring kecil dapat merusak otak kita, seolah-olah kita makan terlalu banyak.

Sebaliknya, piring besar memberi kesan pada otak bahwa makanan yang kita makan lebih kecil karena ukurannya dibandingkan dengan piring.  Inilah yang membuat kami menarik untuk menambahkan lebih banyak, lebih sering.

3. Makan lebih banyak protein

Protein memiliki efek yang kuat pada nafsu makan kita.  Protein dalam daging ini akan memberi Anda rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu Anda mengurangi asupan kalori.  Hal ini disebabkan protein yang mempengaruhi beberapa hormon dalam tubuh kita, termasuk ghrelin dan GLP-1.

4. Hindari junk food

Camilan dengan MSG, soft drink, coklat, permen dan aneka cookies and chips, tidak boleh disimpan di mata Anda.  Jika Anda masih memilikinya, taruh di lemari atau buang sama sekali, karena selama berada di dekat Anda, Anda akan sulit untuk menolak pikiran bahwa Anda tidak akan memakannya.

5. Makan makanan tinggi serat

Serat yang disebut serat kental ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena berubah menjadi gel ketika bersentuhan dengan air.

Gel ini mampu mengisi perut dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diserap tubuh guna menahan kelaparan.

Termasuk dalam serat kental ini adalah kacang-kacangan, gandum, asparagus, jeruk, dan biji rami.

6. Perbanyak minum air putih

Minum air tidak diragukan lagi efektif untuk kesehatan yang baik, termasuk penurunan berat badan.

Menurut penelitian, orang dewasa yang minum setengah liter air 30 menit sebelum makan, nafsu makannya berkurang dan menyebabkan mereka makan lebih sedikit kalori.

7. Makan dengan tenang tanpa gangguan elektronik

Berfokus pada apa yang kita makan sebenarnya dapat mengurangi jumlah makanan yang kita makan.

Pemakan menonton televisi, bermain game di komputer atau smartphone, cenderung mengabaikan makanan yang mereka makan dan tidak menikmatinya.

Akibatnya, Anda akan makan lebih banyak dari yang seharusnya karena tidak makan dengan fokus penuh.

8. Makan di piring merah

Psikolog telah menemukan fakta unik, bahwa piring merah dapat mengurangi nafsu makan lebih banyak daripada piring putih atau biru.  Dikatakan bahwa warna merah normal dikaitkan dengan otak sebagai tanda "berhenti" atau peringatan lainnya, sehingga otak beristirahat dari makan.

9. Tidur yang cukup dan hindari stres

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan tidur yang cukup dan menghindari stres.  Ini mungkin tampak tidak terkait, tetapi tampaknya cukup tidur dan stres terkait dengan nafsu makan dan berat badan.  Insomnia dapat menguras hormon leptin dan ghrelin dalam tubuh.  Kedua hormon ini mengontrol nafsu makan.

Meski kortisol, hormon ini akan meningkat secara signifikan saat kita sedang stres.  Jika hormon ini tidak seimbang, maka Anda akan merasa lapar dan ingin makan junk food agar 'memuaskan'. Sebagai akibatmau kurus, jangan tidur malam dengan stres!

Cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga diatas bisa Anda coba terapkan, selain tidak menyiksa, Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal tanpa harus membeli produk kesahatan untuk program diet.  Bahkan jika Anda tidak menyukai olahraga, tetap menyenangkan untuk membuat tubuh Anda bergerak meskipun hanya berjalan-jalan di rumah.

Baca Juga: Cara Merawat Kulit Agar Awet Muda

Bagi Anda yang memang ingin tahu olahraga yang dapat menurunkan berat badan, berikut ini saya bagikan juga untuk Anda cara olahraga yang benar untuk menurunkan berat badan. Bisa disimak dan terapkan juga dirumah.

Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Ada berbagai pilihan olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.  Namun, ada sejumlah aturan yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan hasil maksimal darinya. Ayolihat catatan di artikel ini.

Beberapa olahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat karena dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda.  Karena dengan metabolisme yang lebih cepat, jumlah kalori yang terbakar juga akan meningkat, sehingga penurunan berat badan akan lebih mudah dicapai.

Berolahraga jelas merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan, terutama jika Anda menyeimbangkannya dengan diet yang tepat.  Ada berbagai pilihan olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, antara lain:

1. Olahraga Berlari

Lari adalah salah satu olahraga tercepat untuk menurunkan berat badan.  Latihan ini juga sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore hari.  Setidaknya, dalam 30 menit, 240-355 kalori bisa dibakar.  Tetapi dengan pesannya, Anda harus berlari dengan lutut ke atas.

2. Berenang

Bagi Anda yang memiliki masalah persendian, berenang bisa menjadi pilihan olahraga yang bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan.  Berenang selama 30 menit dapat membakar sekitar 200-300 kalori.  Berenang juga merupakan pilihan olahraga yang bagus yang dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan kesehatan paru-paru dan jantung.

3. Sepeda santai

Jika Anda ingin berolahraga di rumah, bersepeda dengan sepeda berdiri adalah pilihan yang tepat.  Gerakan mengayuh selama 30 menit dapat membakar sekitar 210-310 kalori.  Namun, Anda perlu menginjak sepeda stasioner dengan kecepatan sedang atau tinggi.

4. Lompat tali

Latihan selanjutnya untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah lompat tali.  Olahraga sederhana ini bisa membakar 230-300 kalori jika dilakukan dalam waktu 30 menit.

5. Naik turun tangga

Menghabiskan banyak waktu di kantor dan merasa tidak punya waktu untuk berolahraga?  Cobalah naik turun tangga saat istirahat atau saat jam kerja usai.  Berjalan di tangga selama 30 menit, Anda dapat membakar 300 kalori, kamu tahu.

Lakukan latihan ini jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat.  Tapi ingat, efektivitas olahraga dalam membakar kalori dalam tubuh bisa berbeda-beda pada setiap orang.  Pasalnya, jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga akan bergantung pada kekuatan latihan dan berat badan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips untuk Berolahraga Menurunkan Berat Badan

Untuk membantu mempercepat penurunan berat badan, sebaiknya perhatikan aturan olahraga lainnya, seperti:

1. Berolahraga dengan penuh semangat secara berkala

Untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, Anda perlu melakukan latihan intensitas tinggi (pelatihan yang sangat maju / HIIT).  HIIT dipercaya mampu membakar kalori secara efektif.

Latihan ini dilakukan sebagai ganti istirahat dan latihan yang sangat intens selama periode waktu tertentu.  Tujuan dari kekuatan yang lebih tinggi adalah untuk menggunakan kekuatan sebanyak mungkin dalam waktu singkat.

2. Bepergian dengan pelatih pribadi

Jika Anda ingin lebih banyak hasil, Anda harus pergi dengan instruktur Anda.  Seorang pelatih pribadi dapat memotivasi Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang benar berdasarkan kebutuhan dan kemampuan Anda.

3. Ajak keluarga dekat Anda

Untuk membantu pencarian kebugaran Anda, undang keluarga dekat Anda untuk bekerja sama.  Bersama dengan kerabat dekat Anda, Anda mungkin lebih termotivasi untuk berolahraga demi mencapai tujuan yang diinginkan.

4. Lakukan secara etis dan konsisten

Jenis olahraga apa pun yang Anda lakukan tidak akan menyebabkan Anda kehilangan banyak berat badan jika Anda tidak berolahraga secara teratur.  Jadi jika Anda ingin mencapai berat badan yang diinginkan dengan cepat, lakukan olahraga teratur setiap hari atau istirahat dua hari dalam seminggu.

Ada banyak pilihan olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.  Namun, permainan ini harus dilakukan dengan benar agar hasil yang didapat bisa meningkat.

Selain itu, Anda juga perlu istirahat yang cukup dan memperhatikan makanan yang Anda makan karena hal ini akan mempengaruhi program penurunan berat badan yang sedang berjalan.  Kedua hal ini tidak lebih penting dari olahraga.

Anda disarankan untuk mengurangi asupan makanan dan mengganti diet tinggi kalori dan rendah lemak dengan diet tinggi lemak saat menjalani program penurunan berat badan.

Jika Anda bingung tentang latihan penurunan berat badan yang cepat dan diet yang mendukungnya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan pilihan yang tepat sesuai dengan situasi Anda.

Semoga bisa membantu Anda untuk memaksimalkan program diet, artikel ini bersumber dari idntimes.com dan alodokter.com, jika Anda ingin menemukan artikel lain serupa yang membahas terkait program diet sehat, bisa Anda temukan di situs tersebut juga. Terimakasih!