Inilah 6 Cara Memakai Kerudung Pashmina yang Fleksibel

By On Sunday, November 20th, 2016 Categories : Tutorial

Sebagian dari anda mungkin sudah tahu cara memakai kerudung pashmina, namun mungkin tak sedikit yang juga masih belum mengetahui caranya. Apalagi bahan pashmina relative tipis sehingga memerlukan kehati-hatian dalam menggunakannya agar tidak sobek atau rusak.

Sebelum membahas tentang cara pakai kerudung pashmina ada baiknya anda mengetahui dan mengenalnya. Jilbab atau kerudung pashmina umumnya berukuran besar dengan bahan yang relative halus. Pashmina awalnya dibuat dari bahan wool yang diolah dari janggut domba. Model kerudung pashmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang saat itu banyak dimanfaatkan sebagai syal atau selendang.

Dalam perkembangannya, sesuai dengan meningkatnya kebutuhan perempuan muslim terhadap kerudung ini, maka pashmina pun dibuat dengan bahan lain yang setara. Bahan yang juga sering dipilih dan digunakan dalam pembuatan pashmina antara lain serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya.

kerudung pashmina

 

Setelah mengetahui jenis bahan pashmina yang ada, sekarang marilah kita melihat langkah atau cara memakai kerudung pashmina. Namun perlu diingat bahwa ada banyak cara yang bisa dikreasikan dalam mengenakan pashmina agar menjadi kerudung yang cantik dan apa yang disajikan di sini merupakan salah satu teknik saja.

 

  1. Langkah pertama sebaiknya pilih jenis bahan pashmina yang akan dikenakan. Jika anda akan pergi ke pesta atau acara resmi, pilih bahan yang halus dan bagus, seperti bahan sutera atau wool. Namun jika untuk aktivitas harian seperti ke kantor, kuliah, atau jalan-jalan anda bisa lebih bebas memilih bahan.
  2. Sebelum memakai pashmina, kenakan terlebih dahulu ciput ninja sebagai dalaman untuk menutup rambut. Sesuaikan warna ciput dengan warna pashmina agar sesuai dan terlihat menarik.
  3. Setelah itu lampirkan pashmina di atas kepala yang telah dilapis ciput dengan salah satu sisi lebih panjang dari yang lain dan ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu dengan peniti.
  4. Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.
  5. Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum agar tidak mudah lepas.
  6. Untuk meningkatkan daya tarik penampilan, anda bisa menambahkan bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai keinginan.

 

Untuk tutorial – tutorial dan panduan lain tentang cara memakai jilbab atau kerudung pashmina (biasa disebut dengan hijab style) silahkan lihat contoh – contoh gambarnya berikut ini (gambar kami kumpulkan dari berbagai sumber) :

 

Contoh Gambar Tutorial dan Panduan Cara Memakai Kerudung Pashmina

panduan memakai jilbab pashmina 1

panduan memakai jilbab pashmina 2

panduan memakai jilbab pashmina 3

panduan memakai jilbab pashmina 4

 

tutorial kerudung pashmina

tutorial cara memakai kerudung pashmina 2

tutorial memakai kerudung pashmina 3

tutorial cara pakai kerudung pashmina 4

Demikianlah sedikit tips atau cara memakai kerudung pashmina yang perlu dikreasikan sesuai kebutuhan dan acara yang akan anda hadiri untuk menambah daya tarik penampilan anda. Semoga bisa bermanfaat.

Pencarian Terbaru: tutorial hijab, tutorial hijab segi empat simple, tutorial hijab segitiga, cara memakai jilbab pashmina, tutorial hijab pesta, cara memakai jilbab pasmina, tutorial hijab segi empat dian pelangi, cara memakai hijab pashmina, cara memakai pasmina, tutorial hijab pashmina
Inilah 6 Cara Memakai Kerudung Pashmina yang Fleksibel | cantik | 4.5